Friday, May 23, 2008

Oh My Linux

Lima (5) tahun aku menggunakan Linux di perusahaan ku, seorang diri menggunakan linux desktop untuk pekerjaan sehari-hari. Bertahun-tahun aku berpromosi agar orang mau menggunakan linux. Kutunjukkan bahwa desktopku yang menggunakan Mandriva linux nyaman dan enak dipakai.

Setelah aku pindah jabatan, kubiarkan PC dimejaku dengan linux destop tetap terpasang. Kuharapkan nanti suatu hari ada temanku yang lain akan tertarik menggunakan linux.

Tapi beberapa hari yang lalu saat aku menengok bekas ruanganku, aku terkejut. Yah, PC linuxku telah disingkirkan dan diganti dengan windows komersial. Dengar-dengar katanya diganti agar orang lain yang mau pakai 'tidak kesulitan'.

Yah, padahal apabila mau belajar, berapa milyar rupiah akan dihemat oleh perusahaan?
Aku tak tahu lagi, Oh my Linux...

3 comments:

Anonymous said...

yachhh ...*menghela napas panjang* memang untuk merubah kebiasaan lama itu susah mas, bertahun-tahun diracuni oleh Microsoft dengan windowsnya membuat orang enggan untuk berpindah ke open source seperti linux. Padahal kalau mereka sudah kenal linux itu "binatang apa" ya biasa aja tidak meyeramkan seperti yg mereka pikir, apalagi hanya dipakai untuk kebutuhan komputasi ringan seperti Office. Prihatin juga yach ...memang kita saat ini sedang menuju ke arah "Perusahaan Modern" he he he

Anonymous said...

Bill Gate memang telah menyulap semua mata Manusia untuk berpaling pada nya...Mereka di berikan kemudahan tanpa mesti tahu bagaimana cara membuatnya...yah itulah strategi Gate..demi mendulang Dolar ke Kantongnya...Kayaknya kita mesti bikin komunitas Linux di JM Bos...

Anonymous said...

Wach kalo ini kayanya seh saya yg kena neh, pasalnya yg buka HDD nya saya bos . . . he he he . . . yg jelas bos besar takut ma binatang linux pak